Fatih Seferagic, Si Tampan Yang Hafidz Qur’an dari Amerika



Selama ini jika kita membicarakan Amerika, yang terbayang dari Negeri Paman Sam ini adalah berbagai hal yang bersifat “duniawi” seperti pertumbuhan bisnis, industri film, maupun industri keuangan. Tetapi siapa sangka ternyata dari Amerika telah muncul seorang hafidz Qur’an tampan yang belakangan ini namanya tenar terutama di dunia maya.

Pemuda tampan yang hafidz Quran ini  bernama Fatih Seferagic. Fatih adalah seorang pemuda usia 18 tahun yang berkewarganegaraan Jerman dan merupakan keturunan Bosnia. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya dari Jerman, saat dia masih berusia 4 tahun. Dia kini tinggal di kota Houston, Texas.

Sekilas wajahnya mirip karakter salah satu tokoh film, Edward Cullen. Mungkin itu sebabnya Fatih banyak menjadi buah bibir terutama kalangan muslimah, tak hanya karena ketampanan wajahnya, tapi karena prestasinya sebagai hafidz Qur’an dan imam. Fatih Seferagic memulai program tahfidz-nya pada usia 9 tahun di sebuah madrasah di Baltimore, dan masya ALLAH, mampu menamatkan hafalan 30 juz pada usia 12 tahun. Atau hanya perlu tiga tahun baginya untuk menjadi hafidh Qur’an.

Di bawah bimbingan Syekh Qari Zahid dan Qari Abid, lantunan bacaan Qur’an dari lisan Imam Fatih begitu merdu terdengar dengan lagu yang indah seperti bacaan Syekh Mishari Alafasy. Berbagai video yang memperdengarkan saat dia menjadi imam shalat telah banyak tersedia di jaringan berbagi video Youtube.

Dalam aktivitas kesehariannya, Fatih Seferagic tetap menggunakan pakaian ‘gaul’ selayaknya remaja Amerika pada umumnya, seperti celana jeans dan sweater. Aktivitas utamanya adalah sekolah, dan juga mengajar Al Qur’an dan menjadi ketua remaja masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas. Selain itu, Fatih pun aktif dalam hobinya bermain ice skating. 

Seperti pemuda Amerika gaul pada umumnya, Fatih pun aktif di sosmed. Sosmed utama seperti Facebook, Twitter hingga tak ketinggalan Instagram dan Skype pun digunakannya untuk berkomunikasi dengan ummat.  Berikut akun-akun sosmed Fatih:
Facebook: https://www.facebook.com/fatihseferagic
Twitter: @fatihseferagic
Instagram: TheRealFatih

Bahkan, Fatih pun menyediakan pelajaran Qur’an melalui Skype, tetapi hanya tersedia bagi mereka yang berdomisi di Amerika dan Kanada. Hal ini merupakan hal yang membanggakan karena seorang pemuda gaul di negeri sekuler seperti Amerika ternyata mampu atas idzin ALLAH, menjadi seorang hafidz, imam, guru Qur’an, bahkan mengajarkannya secara luas.

Berita terbaru mengenai Fatih, kurang lebih tiga minggu yang lalu, yakni pada tanggal 16 Agustus 2013, alhamdulillah, ALLAH telah menganugrahkan kepadanya seorang istri yang cantik. Kabar ini diberitahukan sendiri oleh Fatih melalui status facebooknya. SubhanALLAH betapa indahnya pula selain menjadi hafidz Qur’an dan menikah di usia muda. Tentu boleh jadi banyak Muslimah  yang patah hati mendengar kabar ini.

Bercermin dari kisah hidup Fatih, hendaknya kita semua dapat meniru semangat Fatih Seferagic, dan menjadikan dia salah satu inspirasi dalam menghafal Qur’an dan menjadi seorang yang berguna bagi agama ini. Jadi, sudah bukan saatnya lagi pemuda dan pemudi Islam seperti kamu selalu alay dan galau. Yuk jadikanlah dirimu seperti Fatih Seferagic!

Rep: Beta Ismawan
Red: Randy Bimantara
Sumber:  http://antiliberalnews.com/2013/09/04/fatih-seferagic-si-tampan-yang-hafidz-quran-dari-amerika/
Fatih Seferagic, Si Tampan Yang Hafidz Qur’an dari Amerika Fatih Seferagic, Si Tampan Yang Hafidz Qur’an dari Amerika Reviewed by Unknown on 11:44 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.